Skip to main content

KLARIFIKASI PT. TRANSITO :VIDEOTRON YANG TAYANGKAN ADEGAN FILM P*RNO ITU KARENA DIRETAS

Siang tadi rame jadi pembicaraan masalah videotron daerah Jakarta Selatan yang menampilkan video p*rno, namun LinuxSec memilih untuk diam terlebih dahulu karena belum yakin ini kasus peretasan atau kelalaian petugas yang khilaf mendadak. Nah PT Transito sebagai pihak yang bertanggung jawab sudah mengklarifikasi bahwa ada yang meretas sistem mereka.

Videotron yang sempat menampilkan adegan film p*rno di perempatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, diduga dibobol oleh hacker.


"Kami sempat deteksi, ternyata diambil alih oleh yang ngirim virus. Ada yang menyabotase, nge-hack," kata Manajer PT Transito Adiman Jati Adrian Wiedarta, ketika dihubungi Kompas.com, Jumat (30/9/2016).

Adrian menceritakan, penyusupan itu dilakukan dengan cara mengirim virus ke aplikasi yang terdapat di videotron. Virus tersebut kemudian menyambungkan ke situs yang menampilkan video p*rno.

"Kami tidak bisa ambil alih karena password juga dikuasai oleh yang nge-hack," ucap Adrian.
PT Transito memiliki empat buah videotron yang beredar di Jakarta. Adrian memastikan bahwa hanya videotron di Kebayoran Baru yang disabotase.

Lantaran di-hack, PT Transito belum memastikan apakah akan melaporkan hal itu ke pihak kepolisian. "Kami koordinasikan dulu, Mas," ucapnya.

Sebelumnya, sebuah videotron di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menayangkan adegan video film p*rno. Tayangan tersebut muncul sekitar pukul 13.00-14.00 WIB.

Dikatakan Adrian, durasi yang terdeteksi penayangan video itu selama lebih kurang 5 menit.
Tayangan itu kemudian diketahui oleh Suku Dinas Komunikasi, Informasi, dan Masyarakat (Kominfomas) Jakarta Selatan. Videotron itu kemudian diputuskan sambungan listriknya.

Sumber : Kompas

Popular posts from this blog

Naruto Shippuden Episode 477 Subtitle Indonesia

Naruto Shippuden Episode 477 Subtitle Indonesia  Naruto Shippuden Episode 477 Subtitle Indonesia mp4

Aksi Car Free Day diwarnai Petisi Bubarkan FPI

Beritagar-id - Aksi Car Free Day diwarnai Petisi Bubarkan FPI, Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day di sekitaran Patung Kuda, Silang Monas diwarnai aksi petisi bubarkan Front Pembela Islam. Aksi itu diikuti Sekelompok masa yang menamakan dirinya Solidaritas Merah Putih dan sejumlah aktivis pendukung Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Kucing Ini Menjerit Saat Melihat Kejantanannya Hilang

Kucing Ini Menjerit Saat Melihat Kejantanannya Hilang - Seperti halnya seorang manusia, kucing lucu bernama Milo inipun merasa terpukul dan histeris saat ia bangun dan mengetahui alat kejantanannya sudah raib entah kemana . Menurut sang pemilik, Milo baru saja menjalani prosedur operasi neutering (sterilisasi) rutin minggu lalu dan baru tersadar dari anestesi di tempat tidur pemiliknya.