Skip to main content

Ketika Polisi naik motor ‘Tanpa Spion’ siapa yang harus menilang?

Pelanggaran kebijakan terutama pelanggaran lalu lintas di indonesia memang sudah tidak diragukan lagi kehebatannya, sangat banyak pelanggaran di jalan raya jika kita mau menelitinya satu per satu, dan saat ada pelanggaran, maka para penegak hukum terutama polisi selalu menjadi yang terdepan untuk menindak hal tersebut.

lalu apa jadi nya jika pelanggara tersebut di lakukan oleh oknum polisi sendiri, siapa yang seharusnya memberikan tindakan?

Saya yakin bahwa masyarakat sekarang sudah mulai peduli tentang keamanan berkendara. Terutama dengan melengkapi kendaraan roda dua mereka dengan part yang standard, salah satunya adalah Spion…. Yups dua kaca ini sangat berguna bagi kita untuk melihat kendaraan yang berada dibelakang kita. Jadi ketika siapapun tidak menggunakan spion kita sepakat bahwa seorang itu melanggar peraturan lalau lintas.

Namun apa jadinya ketika ada seorang kepolisian di daerah Surabaya yang berjalan dengan santainya dengan mengendarai motor Honda Beat nopol L6629 ZT. Dari spy shoot atau jepretan foto memang terlihat tidak ada sepion dimotor yang digunakan oleh kepolisan surabaya tersebut. Namun apakah itu merupakan motornya sendiri atau hasil operasi yang melanggar? ini yang mimin kurang tau sob…

Ketika Polisi naik motor ‘Tanpa Spion’ siapa yang harus menilang?

jika memang motor yang digunakan polisi diatas adalah hasil dari operasi (artinya bukan motornya sendiri) mbok yao.. di angkut oleh mobil truk/pengangkut lainya. Karena memang sepakat motor tanpa sepion tidak layak jalan. Kemudian yang kedua adalah, jika benar itu adalah milik dari polisi diatas. Maka mimin sangat menyayangkan ketika dengungan keras akan UUD mengenai motor standard begitu membahana. Disisi lain polisi yang membuat UUD tersebut melanggarnya.

Mungkin masih segar di ingatan kita, beberapa waktu lalu ada pengendara motor yang di tilang gara-gara membawa tas ransel di belakang kemudi motor matic nya, bahkan ada yang di tilang karena menggukan lampu LED yang ternyata bawaan pabrik.

Ketika Polisi naik motor ‘Tanpa Spion’ siapa yang harus menilang?

Silahkan di nilai sendiri, siapa yang membuat kebijakan, siapa juga yang melanggarnya sendiri. sebarkan ya teman-teman jika info ini bermanfaat.

Popular posts from this blog

Naruto Shippuden Episode 477 Subtitle Indonesia

Naruto Shippuden Episode 477 Subtitle Indonesia  Naruto Shippuden Episode 477 Subtitle Indonesia mp4

Kucing Ini Menjerit Saat Melihat Kejantanannya Hilang

Kucing Ini Menjerit Saat Melihat Kejantanannya Hilang - Seperti halnya seorang manusia, kucing lucu bernama Milo inipun merasa terpukul dan histeris saat ia bangun dan mengetahui alat kejantanannya sudah raib entah kemana . Menurut sang pemilik, Milo baru saja menjalani prosedur operasi neutering (sterilisasi) rutin minggu lalu dan baru tersadar dari anestesi di tempat tidur pemiliknya.

Aksi Car Free Day diwarnai Petisi Bubarkan FPI

Beritagar-id - Aksi Car Free Day diwarnai Petisi Bubarkan FPI, Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day di sekitaran Patung Kuda, Silang Monas diwarnai aksi petisi bubarkan Front Pembela Islam. Aksi itu diikuti Sekelompok masa yang menamakan dirinya Solidaritas Merah Putih dan sejumlah aktivis pendukung Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.