Skip to main content

Waspada! Dukun Malaysia bisa Kirim “Santet” melalui Facebook!

Waspada! Dukun Malaysia bisa Kirim “Santet” melalui Facebook! - Internet sekarang ternyata tidak hanya menjadi tempat mencari  berbagai macam bentuk informasi, akan tetapi, hal ini juga bisa menjadi suatu tempat dalam melakukan hal yang bersifat mistis dan dliluar rasional.


Seorang pejabat dari Kementerian Keamanan Cyber Malaysia, Jazzanul Azriq Aripin telah memperingatkan sebelumnya kepada para pengguna Facebook untuk tidak mengunggah foto secara sembarangan.

Peringatan ini dikeluarkan lantaran adanya bentuk ancaman kejahatan baru yakni kejahatan ilmu hitam melalui medium Facebook. Dukun Malaysia yang lebih akrab dan biasa dikenal dengan sebutan “Bomoh” diduga bisa mengirim santet hanya dengan bermodalkan foto dari pengguna Facebook itu.
Waspada! Dukun Malaysia bisa Kirim “Santet” melalui Facebook!

“Jangan heran, apabila bomoh sekarang bertindak secara lebih pintar. Mereka mungkin sudah memiliki alat-alat sihir yang lebih modern.” ujar Jazannul Azriq Aripin.

Mengingat jika pada zaman dahulu, bomoh memang dikenal sebagai sesosok orang yang memiliki mukjizat guna menyembuhkan seseorang. Akan tetapi, kian waktu demi waktu, citranya berubah karena ilmunya banyak disalahgunakan. Demikian, sebagaimana yang telah dilansir oleh Cnet, Minggu (13/3/2016).

Mulai dari sekarang, mungkin pengguna Facebook harus lebih berhati-hati dan lebih waspada akan berita ini, di mana kejahatan dengan modus ilmu hitam ini ditengarai memang tengah boomingnya, tengah menjamurnya, dan sebagai pengguna, kita wajib waspada dan lebih berhati-hati, sehingga identitas kita mungkin tidak akan bisa disalahgunakan oleh para Bomoh.

Popular posts from this blog

Naruto Shippuden Episode 477 Subtitle Indonesia

Naruto Shippuden Episode 477 Subtitle Indonesia  Naruto Shippuden Episode 477 Subtitle Indonesia mp4

Kucing Ini Menjerit Saat Melihat Kejantanannya Hilang

Kucing Ini Menjerit Saat Melihat Kejantanannya Hilang - Seperti halnya seorang manusia, kucing lucu bernama Milo inipun merasa terpukul dan histeris saat ia bangun dan mengetahui alat kejantanannya sudah raib entah kemana . Menurut sang pemilik, Milo baru saja menjalani prosedur operasi neutering (sterilisasi) rutin minggu lalu dan baru tersadar dari anestesi di tempat tidur pemiliknya.

Aksi Car Free Day diwarnai Petisi Bubarkan FPI

Beritagar-id - Aksi Car Free Day diwarnai Petisi Bubarkan FPI, Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day di sekitaran Patung Kuda, Silang Monas diwarnai aksi petisi bubarkan Front Pembela Islam. Aksi itu diikuti Sekelompok masa yang menamakan dirinya Solidaritas Merah Putih dan sejumlah aktivis pendukung Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.