Skip to main content

Di Zimbabwe, uang 100 miliar hanya bisa untuk beli 3 butir telur

Nilai mata uang dolar Zimbabwe semakin hancur berantakan setelah negara di benua afrika tersebut dilanda krisis ekonomi dan terjadi hiperinflasi pada 2008 dan 2009 silam. Nilai mata uang dolar Zimbabwe menjadi tidak bernilai karena bank sentral Zimbabwe terus mencetak uang untuk menutupi defisit anggaran yang mendalam.

Di Zimbabwe, uang 100 miliar hanya bisa untuk beli 3 butir telur

Akibatnya fatal, USD 1 setara dengan 35.000 triliun dolar Zimbabwe.
 
Uang triliunan dolar Zimbabwe sangat tidak berharga di sana. Buktinya, uang 100 miliar dolar Zimbabwe hanya cukup untuk memberi tiga butir telur ayam, seperti dikutip dari situr cavenmansircur.com.
 
Dengan melihat kondisi ini, negara bagian selatan benua Afrika ini dalam waktu dekat akan menghapus peredaran mata uang dolar Zimbabwe. Mereka akan menggunakan dolar Amerika (USD0 dalam setiap transaksi. Pemerintah setempat menawarkan kepada masyarakat pemilik uang tunai atau deposito di bank untuk menukarkan uang mereka dengan dolar Amerika (USD). Tentu saja, nilai penukarannya adalah USD 1 sama dengan 35 kuadriliun dolar Zimbabwe.
 
Zimbabwe jatuh dalam krisis ekonomi mendalam setelah Presiden Robert Mugabe mengeluarkan kebijakan radikal soal distribusi lahan pada akhir 1990-an dan awal 2000an. Negara ini akhirnya mengalami kekurangan bahan pokok kronis. Sementara itu, bank sentral Zimbabwe terus mencetak uang untuk membiayai defisit anggaran. Akhirnya terjadi kenaikan harga yang menggila di Zimbabwe. Puncaknya, harga bisa naik dua kali lipat setiap 24 jam.
 
Ekonom dari Cato Institute memperkirakan, inflasi bulanan Zimbabwe di 2008 mencapai 7,9 miliar persen. Angka ini hanya perkiraan karena selama ini tidak ada angka inflasi resmi yang dikeluarkan pemerintah.  [/merdeka.com]

Popular posts from this blog

Naruto Shippuden Episode 477 Subtitle Indonesia

Naruto Shippuden Episode 477 Subtitle Indonesia  Naruto Shippuden Episode 477 Subtitle Indonesia mp4

Jangan Panik, Lakukan ini jika mobil mogok di perlintasan kereta api

Mungkin Kejadian mobil mogok saat melintas di perlintasan kereta api sangat sering terjadi di indonesia, dan sering kali menimbulkan korban jiwa. ketika anda mengalami hal tersebut, jangan panik, tetap rileks dan lakukan hal berikut.

Ketika Polisi naik motor ‘Tanpa Spion’ siapa yang harus menilang?

Pelanggaran kebijakan terutama pelanggaran lalu lintas di indonesia memang sudah tidak diragukan lagi kehebatannya, sangat banyak pelanggaran di jalan raya jika kita mau menelitinya satu per satu, dan saat ada pelanggaran, maka para penegak hukum terutama polisi selalu menjadi yang terdepan untuk menindak hal tersebut. lalu apa jadi nya jika pelanggara tersebut di lakukan oleh oknum polisi sendiri, siapa yang seharusnya memberikan tindakan?